Satu Hari Satu Tulisan

Satu hari satu tulisan?
 Sebenarnya ini yang saya kejar. Bersama beberapa teman di kantor, saya ingin bisa konsisten untuk menulis. Walau saya belum terlau mahir dalam menumpahkan pikiran atau unek-unek dalam otak saya ini dalam tulisan yang baik dan benar. Tapi kembali lagi saya berpikir. Kalau tidak dicoba saya gak akan bisa dan tingkat kebisaan saya dalam menulis akan diam di tempat saja.

Mungkin ada yang sudah baca tulisan pertama di blog ini dan membahas tentang 3M (mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil dan mulai saat ini). Kali ini saya mau mengambil 2 prinsip dari sana.

mulai dari hal yang kecil

ya mulai dari menulis kisah-kisah saya sehari-hari sekalin berbagi dengan orang banyak. menulis unek-unek di otak yang mudah-mudahan bermanfaat dan bisa di mengerti tulisan yang acak adul ini.

mulai dari saat ini

kalau ga mulai dari saat ini mau kapan lagi. Saya selalu berkendala dalam rasa malam yang selalu menerjang. banyak tulisan dalam laptop saya yang hanya berhasil saya kerjakan hingga selesai dan kebanyakan hanya 50%-75% saja. Miris banget ya. Akhirnya pada tahun ini saya harus mendobrak kemalasan itu. Dengan hukuman yang saya buat sendiri. Saya sudah 3 hari tidak menulis karena beberapa alasan. Akhirnya saya membuat hukuman jika saya tidak menulis dalam 1 hari saya harus buat 2 tulisan. 

Apakah mampu menulis dengan konsisten?

HARUS!!! Dan kenapa harus berkata tidak mampu. Saya yakin saya mampu dan semua orang pun mampu menulis kok. Walau mungkin masing-masing orang itu memiliki keunikan sendiri dalam tulisannya dan itu akan menjadi ciri khas dari penulisnya.

Yuk ahhh menulis lagi. saya harus membayar semua hutang saya hari ini. Tapi jangan di buat beban, Buat bahwa menulis itu adlaah sebuah ekspresi yang kita tuangkan dalam kata-kata.
Mmmh jadi ingat quote dari salah satu penulis favorite saya 
“Menulis adalah sebuah keberanian...” 
― Pramoedya Ananta Toer

Mari menulis .......
Leave a Reply

